• Info harga brosur bahan bangunan online. Berbagai produk material konstruksi. Sebagai bahan menghitung biaya konstruksi.

    INFO HARGA BAHAN BANGUNAN: Cara Menghitung Kebutuhan Genteng



    thumbnail Cara Menghitung Kebutuhan Genteng

    Untuk menghitung kebutuhan genteng sangatlah mudah apabila kita sudah mengetahui luas dari area atap yang akan dipasang genteng. Untuk menghitung luas area atap genteng saya akan memberikan contoh Cara Menghitung Atap model Pelana Kuda seperti gambar berikut ini:


     Rangka atap berukuran 10M panjang dan 8M lebar tinggi kuda-kudanya 2M dan tudungnya 1meter. Karena rangka atap memakai tudung maka pada bagian lebarnya ditambah masing-masing 1 meter. Untuk menghitung sisi miring atap kita gunakan rumus Phitagoras:
    Atap sisi miring =
    Sekarang sudah diketahui lebar sisi miring yang satu adalah 5.4 m, maka luas keseluruhan atapnya adalah 5.4m (lebar) x 10m (panjang) x 2 sisi = 108m2. Nah untuk mengetahui jumlah genteng yang harus disiapkan atau dibeli, kita tinggal mengetahui jumlah per m2 tiap model genteng. Untuk mengetahui Daftar Genteng dan jumlah per m2 nya anda bisa lihat di http://infohargabahanbangunan.blogspot.com/2014/01/daftar-genteng-dan-jumlah-genteng-per-m2.html kalau anda memakai Genteng Kodok misalnya, anda tinggal mengalikan luas atap tadi yakni 108 m x jumlah genteng kodok per m2 adalah 24 buah, 108x24=2592. Jadi kebutuhan genteng yang harus dibeli adalah 2.952 buah genteng. 
    Demikianlah Cara Menghitung Kebutuhan Genteng semoga bermanfaat untukl Anda. Terimakasih

    Sumber gambar: https://hanifmall.wordpress.com

    No comments:

    Post a Comment

    Links :

    Blibli Berry Benka Domino's Pizza ID DJI Store Elevenia Gogomall Lazada Indonesia Matahari Mall Nusatrip Pegi pegi Perfect Beauty Zalora Indonesia Bilna Flower Advisor ID Genflix Indonesia Hermo Indonesia Lensza Tees